Tips Memilih Jasa Pengendali Hama Profesional

Jasa pengendali hama menjadi sangat dibutuhkan karena hama menjadi organisme yang kehadirannya dianggap merugikan berbagai aspek kehidupan.

Berbagai macam kerugian yang disebabkan oleh hama seperti penyakit, kerusakan dan kerugian materil. Tidak jarang hingga menghadapi kerugian materil yang cukup besar dikarenakan hama tersebut.

Penting bagi anda untuk memilih jasa pengendali hama terbaik untuk mengatasi masalah hama tersebut. Agar pengendalian hama bisa dilakukan dengan cara yang efektif.

Namun sebelumnya perlu anda ketahui apa itu hama dan bagaimana cara pengendaliannya.

Hama dan Jenis – Jenisnya

Hama adalah organisme yang kehadirannya dianggap mengganggu bahkan merugikan manusia karena membawa dampak negatif bagi lingkungan.

Terdapat berbagai macam jenis hama yang perlu anda ketahui ada di sekitar lingkungan anda diantaranya.

  •   Tikus
  •   Kecoa
  •   Tungau/ kutu kasur
  •   Semut
  •   Rayap
  •   Lalat
  •   Nyamuk

Dampak Hama Dari Berbagai Aspek

Jasa pengendali hama sangatlah berguna untuk mengendalikan persebaran dan dampak yang ditimbulkan hama. Dapat berakibat ke berbagai macam sektor mulai dari rumah tangga hingga bisnis. Berikut dampak yang ditimbulkan hama dari berbagai macam aspek

1. Penyakit

Berbagai macam penyakit yang dapat ditimbulkan oleh hama yang sudah banyak kita ketahui diantaranya.

TikusPes dan leptospirosis
KecoaKolera, disentri, leprosi
LalatTyphoid, kolera, disentri
NyamukMalaria, demam berdarah, chikungunya, virus zika
TungauKudis atau scabies
SemutGatal, bengkak, panas

2. Kerusakan dan Kerugian Materil

Kerugian materil atau ancaman yang harus dihadapi ini bisa terjadi di berbagai sektor baik rumah tangga hingga perhotelan. Berikut ini beberapa kerugian yang disebabkan oleh hama.

  • Bisnis perumahan atau rumah tangga: plafon yang bocor, properti rapuh karena rayap, kasur rusak karena tungau, kabel yang rusak karena gigitan tikus.
  • Gedung perkantoran: gedung dan properti rapuh disebabkan rayap, kecoa pada toilet umum, kerusakan kabel, dinding dan plafon karena tikus.
  • Restoran atau bisnis FnB: Semut yang mengerubungi makanan dan bahan makanan, tikus yang berkeliaran di sekeliling restoran, lalat yang menghinggapi makanan, kecoa yang menghuni toilet umum.
  • Perhotelan: tungau yang menyebabkan kerusakan pada properti berbahan kain, kerusakan kabel listrik yang digigit tikus, kebocoran plafon, toilet yang dihinggapi kecoa, semut yang sering berdatangan karena makanan, nyamuk dari daerah outdoor.

Masih banyak lagi penyebab terjadi ancaman kerugian dan kerusakan yang diakibatkan oleh hama sehingga alat pengendali hama akan sangat membantu dalam sektor apapun.

Berbagai Macam Metode Pengendali Hama

Terdapat berbagai macam metode untuk mengendalikan hama diantaranya:

1. Pengendalian hama dengan kimia

Pengendalian hama secara kimia adalah proses pembasmian hama atau mengontrol jumlah hama menggunakan cairan kimia buatan sering disebut insektisida.

Pestisida adalah bahan kimia pengendali hama yang mungkin sering anda jumpai, nama lain dari pengendali hama juga sering disebut racun, insektisida atau rondaptisida.

Pengendalian hama menggunakan cairan kimia merupakan metode paling populer dan paling banyak digunakan karena hasilnya yang cepat dan efektif.

2. Pengendalian hama dengan biologis

Sangat mudah kita temui pengendalian hama secara biologis yaitu dengan memelihara kucing pada daerah yang banyak tikus.

3. Pengendalian hama dengan teknologi

Pengendalian dengan metode teknologi ini melibatkan alat pengendali hama berbasis teknologi yang mampu membasmi hama seperti gelombang elektrik, laser, meletakan perangkap hama dan lainnya.

4. Pengendalian hama dengan organik

Pengendalian hama metode organik ini merupakan pengendalian hama dengan cara alami tanpa bahan kimia seperti jamur yang berperan sebagai pengendali hama alami.

Bahan – bahan yang digunakan juga mudah ditemukan. Bahkan yang terbaru ada cara membuat pengendali hama dari urine kambing sebagai pestisida cair.

Dengan cara mencampurkan beberapa bahan seperti rempah, kelapa muda, gula merah, urine kambing dan bakteri. Lalu campurkan melalui beberapa proses hingga dijadikan pestisida cair dari bahan urine kambing.

Memilih Jasa Pengendali Hama Yang Profesional Agar Hasil Optimal

Jasa pengendali hama atau pest control merupakan penyedia jasa untuk mengendalikan, manajerial penyebaran hama, atau meminimalisir dampak hama pada berbagai jenis bisnis anda.

Memilih Jasa Pengendali Hama Yang Profesional dapat mengoptimalkan hasil dan meminimalisir biaya sehingga lebih efektif seperti strategic pestcontrol.

Kenapa Harus Strategic Pest Control ?

Kenapa Harus Strategic Pest Control

Jasa pengendali hama saat ini sudah banyak sekali inilah kenapa strategic pestcontrol wajib menjadi pilihan utama pengendali hama.

  • Strategic Pest Control sudah berpengalaman lebih dari 14 tahun menangani masalah pengendalian hama.
  • Bersertifikasi yang membuktikan profesionalitas SPC
  • Total Inclusion Service Level, mempercepat penanganan masalah
  • Active Ingredients, menggunakan bahan aktif dengan daya kendali hingga 90%
  • Industrial Grade Equipment, peralatan dengan teknologi terbaru
  • Memenuhi Standar Regulasi, ISO, GMP dan Health Regulation

Bagaimana Penangan Strategic Pestcontrol

Regu pengendali hama Strategic Pestcontrol menjalankan tugas sesuai prosedur yang terintegrasi dan profesional. Degan layanan antara lain:

  1. Pencegahan, Melakukan asesmen terhadap kondisi lingkungan
  2. Pemindahan, Hasil asesmen menjadi bahan pertimbangan untuk melakukan pemindahan yang tepat
  3. Sanitasi, pembersihan untuk mencegah hama mencegah hama sebelumnya menyebabkan masalah
  4. Pengobatan, menggunakan alat terbaru untuk menangani masalah

Telah anda ketahui apa itu hama, apa dampaknya dari berbagai macam aspek dan bagaimana pengendalian hama yang tepat. Jasa pengendali hama merupakan solusi yang tepat untuk melakukan pengendalian penyebaran hama dan dampak yang ditimbulkan.

Memilih jasa pengendali hama yang profesional seperti Strategic Pestcontrol merupakan cara terbaik untuk hasil yang optimal. Informasi lebih lanjut kunjungi website Strategic Pestcontrol.