Untuk Tingkatkan Pemahaman Terkait Tugas Fungsi, Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu Selenggarakan Rapat Koordinasi SKKI

INDONESIASATU.CO.ID:

Wartabengkulu.com : Bengkulu – Rabu (20/2) Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Bengkulu mengadakan Rapat Koordinasi Bidang SKKI Tahun 2019. Rapat Koordinasi yang diadakan di Aula Raflessia Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu ini dihadiri seluruh Pejabat Eselon III, seluruh pejabat dan pegawai bidang Supervisi KPPN dan Kepatuhan Internal (SKKI) Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu, seluruh Kepala KPPN, Treasury Management Representative (TMR) dan Pengedali Dokumen ISO Kantor Vertikal Lingkup DJPb Provinsi Bengkulu.

Rapat Koordinasi dibuka secara langsung oleh Kepala Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu, Ismed Saputra. Dalam sambutannya, Kakanwil mengingatkan pentingnya Rapat Koordinasi Bidang SKKI Tahun 2019 diselenggarakan, mengingat sebagian besar pejabat dan pegawai bidang SKKI, seksi Manajemen Satker dan Kepatuhan Internal (MSKI) maupun VeraKI merupakan personil baru. Ismed berharap rapat koordinasi ini dapat menjadi refreshment dan dapat meningkatkan pemahaman terkait tugas dan fungsi pada bidang SKKI, sehingga kualitas pelaporan pembinaan dan supervisi KPPN dapat meningkat.

Selanjutnya, Kakanwil mengingatkan beberapa hal terkait pelaksanaan tugas fungsi pada Kantor Vertikal Lingkup DJPb Provinsi Bengkulu. Ismed mengingatkan pentingnya pelaporan dan dokumentasi pelaksanaan kegiatan demi menunjang kelengkapan dokumen pengelolaan kinerja. Terkait efisiensi, Beliau mengingatkan pelaksanaan persuratan unit vertikal DJPb melalui e-Office dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Tidak hanya itu, Kakanwil mengingatkan pentingnya peningkatkan sarana dan prasarana, kinerja, dan inovasi masing-masing Kantor Vertikal Lingkup DJPb Provinsi Bengkulu. Ismed juga mengutarakan pentingnya kehumasan di unit masing-masing kantor vertikal sehingga informasi terkait pelaksanaan tugas dan fungsi DJPb dapat tersebar dan diketahui masyarakat secara maksimal. Di akhir sambutannya, Beliau berharap Kantor Vertikal Lingkup DJPb Provinsi Bengkulu dapat menyusun laporan semenarik dan sebaik mungkin dengan tidak lupa menonjolkan potensi dan kelebihan unit masing-masing.

Rapat Koordinasi dilanjutkan dengan Penyerahan Piagam Penghargaan Sebagai TMR Terbaik Kantor Vertikal Lingkup DJPb Provinsi Bengkulu. 3 orang TMR Terbaik yaitu Ade Wahyu Yulianto (TMR KPPN Curup), Eko Siyam Budiyanto (TMR Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu), dan Reza Saputra (TMR KPPN Curup).

Materi terkait Supervisi Proses Bisnis dipaparkan oleh Kepala Subbagian Tata Laksana Sekretariat DJPb, Gunanto. Beliau mengingatkan terkait implementasi pelaksanaan SOP pada Kantor Vertikal DJPb. Gunanto berharap inovasi dapat disiapkan oleh seluruh kantor pelayanan dengan berpedoman pada proses bisnis. Paparan selanjutnya terkait ISO 9001:2015 disampaikan oleh Ruli Indra Kusuma. Beliau memaparkan gambaran umum ISO 9001:2015. Ruli berharap implementasi Sistem Manajemen Mutu  tidak berhenti setelah mendapatkan sertifikat ISO 9001:2015.

  • Whatsapp

Index Berita