Puncak Peringatan Hari Oeang Ke 72, Kemenkeu Propinsi Bengkulu Gelar Jalan Sehat

INDONESIASATU.CO.ID:

BENGKULU - Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Bengkulu, berserta stakeholder perbankan dan lembaga keuangan bukan bank memeriahkan puncak peringatan Hari Oeang Republik Indonesia Ke-72 dengan jalan sehat pada hari Minggu (28/10) yang berlokasi di halaman kantor wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu . Acara tersebut turut dihadiri oleh Kepala Cabang perbankan se bengkulu, direksi bank bengkulu, Kepala Perwakilan BI, OJK, BPK, BPKP, BPS , Korem, Kepolisian Daerah, BPJS dan Taspen wilayah Provinsi Bengkulu.

Hari Oaeng merupakan peringatan untuk pertama kalinya Oeang Republik Indonesia (ORI) berlaku sebagai alat pembayaran yang sah di Indonesia. Mengingat begitu pentingnya peran mata uang ini untuk menunjukan kedaulatan bangsa, Wakil Presiden Moh.Hatta dalam pidatonya di Radio Republik Indonesia tanggal 29 Oktober 1946, menyatakan dengan berlakunya ORI telah telah tertutup suatu masa dalam sejarah keuangan Republik Indonesia.

Pada kesempatan tersebut juga di tampilkan performance dari pegawai masing masing kantor dilingkup Kemenkeu bengkulu dan pada kesempatan ini dilakukan juga secara simbolis pergantian Kartu Debit Kepala Perwakilan Kemenkeu, Ismed Saputra, menjadi kartu Debit GPN (Gerbang Pembayaran Nasional) yang diserahkan oleh Bank Mandiri, Kepala Perwakilan Bank Indonesia dan Kepala Perwakilan OJK Bengkulu. Pimpinan BI Bengkulu, Endang Kurnia Saputra, penggantian kartu debit menggunakan logo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) merupakan suatu lompatan Bangsa Indonesia untuk mengelola sendiri sistem pembayaran dalam negeri.

Acara diakhiri dengan hiburan dengan performance oleh masing-masing kantor lingkup kemenkeu Bengkulu.

  • Whatsapp

Index Berita