Peringati HORI ke 73, KPPN Manna Adakan Donor Darah dan Berbagai Kegiatan

ismed, 03 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Manna - Dalam rangka peringatan Hari Oeang ke-73, KPPN Manna menyelenggarakan sejumlah kegiatan internal dan eksternal yang melibatkan mitra kerjanya. Mitra kerja tersebut meliputi satuan kerja instansi vertikal, Pemerintah Daerah, dan Perbankan di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Hari Oeang tahun 2019 ini mengambil tema _"Maju Bersama Menghadapi Tantangan"_. Tanggal 30 Oktober setiap tahunnya ditetapkan sebagai Hari Oeang Republik Indonesia, dan tahun ini merupakan tahun yang ke-73 setelah ditetapkannya Rupiah sebagai mata uang resmi Republik Indonesia. Hal tersebut ditandai dengan Keputusan Wakil Presiden Mohammad Hatta di mana Pemerintah Republik Indonesia menerbitkan uang RI. 

Hari Oeang bukan hanya milik insan Kementerian Keuangan, namun juga seluruh pengelola keuangan di Republik Indonesia ini. Termasuk di dalamnya adalah Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, dan Lembaga Perbankan maupun Lembaga Keuangan Bukan Bank. Sebagaimana disampaikan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati pada peringatan Hari Oeang ke-73 di Jakarta,
'PR' kita adalah bagaimana Keuangan Negara bisa membangun SDM Indonesia.
Kepala KPPN Manna, Juditha Madyasasi, menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan internal yang dilaksanakan KPPN Manna meliputi pengajian dengan tema Sinergi, lomba menghias puding oleh anggota Dharma Wanita, dan Sosialisasi Bahaya Narkoba. Untuk yang terakhir ini KPPN Manna bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bengkulu Selatan. Dalam kesempatan yang sama, diselenggarakan juga test bebas narkoba bagi seluruh ASN pada KPPN Manna yang berjumlah 12 pegawai. Hasil test menunjukkan seluruh pegawai KPPN Manna yang mengikuti test dinyatakan *bebas narkoba*. Tidak lain hal ini juga dalam rangka meningkatkan layanan kepada mitra kerja KPPN Manna sekaligus bentuk menjaga integritas seluruh pegawai.

Adapun kegiatan yang melibatkan pihak eksternal dilaksanakan KPPN Manna berupa pertandingan volley antar KPPN dengan instansi vertikal dan Perbankan. Keluar sebagai pemenang lomba volley berturut-turut juara 1 sampai dengan 3 adalah Bank BRI Cabang Manna, Kantor Kementerian Agama Kab Bengkulu Selatan, dan KP2KP Manna. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi dan sinergi tidak hanya antar pengelola keuangan negara namun juga dengan kalangan perbankan dan non perbankan, sesuai dengan tema peringatan Hari Oeang.

Dibuka secara bersama oleh Asisten II dan III Sekwilda Pemda Kabupaten BS, acara puncak peringatan Hari Oeang ke-73 di KPPN Manna dihadiri oleh unsur Pemda, Polres, Kodim 0407, Pengadilan Negeri, Kementerian Agama, Kantor Badan Pusat Statistik, KP2KP Manna, Bank BRI, Bank Mandiri, Kantor Pertanahan, Posmat TNIAL dan Pos TNI AU yang kesemuanya berkedudukan di Kabupaten Bengkulu Selatan. Asisten II Sekwilda berpesan agar momentum ini dapat meningkatkan sinergi KPPN dengan mitra kerja baik Pemda, Instansi Vertikal, Dinas penerima Dana Tugas Pembantuan, dan Perbankan serta Lembaga Keuangan Bukan Bank. 

Acara ini diselenggarakan KPPN Manna dengan menggelar acara senam bersama, dilanjutkan pemberian hadiah lomba, dan kegiatan donor darah bekerja sama dengan RSUD Haji Damrah. Tercatat lebih dari 40 calon pendonor yang mendaftarkan diri. Dari yang memenuhi syarat untuk mendonor diperoleh 26 kantong darah. Pendonor berasal dari para pegawai KPPN Manna dan mitra kerja baik dari instansi pemerintah maupun perbankan yaitu Bank Mandiri Cabang Manna. Ada pula pendonor dari satuan kerja yang berlokasi di luar Kabupaten Bengkulu Selatan namun masih dalam wilayah kerja KPPN Manna yang turut berpartisipasi mendonorkan darahnya. 

Setiap tanggal 1 merupakan tanggal di awal bulan yang termasuk periode ramainya satuan kerja yang datang ke KPPN Manna. Namun kesibukan di tanggal 1 rupanya tidak menjadi penghalang untuk mendonorkan darah di Jumat yang insya Allah barokah. Turut pula berpartisipasi mendonor instansi yang bukan merupakan satuan kerja yang dilayani KPPN Manna yaitu Posmat Angkatan Udara dan Posmat Angkatan Laut, menunjukkan semangat sinergi yang baik dari instansi yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan terhadap KPPN Manna.

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu