Perbendaharaan Menyapa, Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu Gelar Diskusi Santai Dengan Milenial

INDONESIASATU.CO.ID:

Wartabengkulu.com : Bengkulu – Kamis (02/5) Dalam rangkaian peringatan Hari Bakti Perbendaharaan 2019, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Bengkulu menyelenggarakan Diskusi Santai Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban APBN ‘Perbendaharaan Menyapa’. Diskusi yang diselenggarakan bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional ini dihadiri oleh kaum milenial, yang berasal dari para pelajar SMA/SMK/MA dan para mahasiswa dari berbagai universitas di Provinsi Bengkulu

Bertempat di Aula Rafflesia Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu, diskusi ini dibuka oleh Kepala Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu, Ismed Saputra. Dalam sambutannya, Kakanwil menjelaskan gambaran singkat serta  tugas dan fungsi Kementerian Keuangan, Direktorat Jenderal Perbendaharaan beserta kantor vertikalnya. Kantor Vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan terdiri dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan yang tersebar di seluruh provinsi yang ada di Indonesia yang juga membawahi Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN). Ismed juga menjelaskan latar belakang kegiatan Hari Bakti Perbendaharaan 2019, terutama Perbendaharaan Menyapa.

Kegiatan dilanjutkan dengan Diskusi Santai Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban APBN. Diskusi dimoderatori oleh Kepala Bidang PAPK Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu, Nur Fajariyanto. Narasumber diskusi ini adalah Kepala Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu, Ismed Saputra dan Pimpinan BRI Bengkulu, Ismet Sarmen. Ismed Saputra menjelaskan mengenai proses pengelolaan keuangan negara, mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga pertanggungawaban APBN. Kakanwil juga menjelaskan terkait modernisasi proses keuangan negara yang telah dilakukan pemerintah, khususnya DJPb. Tidak hanya itu, beliau juga memaparkan terkait Dana Desa. Sedangkan Ismet Sarmen menjelaskan terkait pelaksanaan APBN dalam bidang perbankan.

Acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang Lomba Penulisan Artikel, baik tingkat Pelajar SMA/SMK/MA maupun tingkat Mahasiswa. Lomba Penulisan Artikel merupakan salah satu kegiatan yang diadakan oleh Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu dalam rangka Hari Bakti Perbendaharaan 2019. Juara Pertama Lomba Artikel Tingkat Pelajar diraih oleh Aguslian Saleh Eko, dimana juara kedua dan ketiga diraih oleh Amelia Zulisti dan Dewi Indriyani. Untuk kategori Mahasiswa, Juara Pertama Lomba Artikel diraih oleh Wina Nurfaidah, dimana juara kedua dan ketiga diraih oleh Edwin Saputra dan Aslan. Seluruh pemenang berhak mendapatkan piagam penghargaan dan tabungan pendidikan yang dipersembahkan oleh BRI Cabang Bengkulu.

  • Whatsapp

Index Berita