Perbendaharaan Berbagi, Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu Kunjungi Panti Asuhan

INDONESIASATU.CO.ID:

Wartabengkulu.com : Bengkulu – Senin (11/3) Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Bengkulu mengadakan Perbendaharaan Berbagi dengan mengunjungi Panti Asuhan Bumi Raflesia, Bengkulu. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa Pejabat dan Pegawai Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu dan juga dihadiri oleh Kepala Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu, Ismed Saputra.

Dalam kesempatan tersebut, Ismed menyampaikan makna dari kegiatan Perbendaharaan Berbagi yang merupakan wujud syukur dari Direktorat Jenderal perbendaharaan dalam mengatur dan mengawal belanja negara. Rasa syukur tersebut diwujudkan melalui penyelenggaraan Hari Bakti Perbendaharaan  Tahun 2019 yang salah satu kegiatannya adalah Perbendaharaan Berbagi. Beliau juga tidak lupa menginformasikan lokasi Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu dan KPPN yang merupakan kantor vertikal DJPb lingkup Provinsi Bengkulu, serta menjelaskan tugas dan fungsi kantor tersebut. Tidak hanya itu, Literasi juga digemakan oleh Kakanwil dengan mengajak adik-adik Panti Asuhan Bumi Raflesia, khususnya yang duduk di bangku SMA/SMK/MAN untuk dapat mengikuti Lomba Menulis mengenai APBN yang diselenggarakan oleh Kanwil DJPB Provinsi Bengkulu.

Selanjutnya, pihak Panti Asuhan Bumi Raflesia yang diwakili oleh Heni, anak asuh yang duduk di bangku SMP, menyampaikan terima kasih dan rasa bahagia teman-teman panti asuhan atas kunjungan Pejabat dan Pegawai Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu.

Dalam kegiatan tersebut, Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu memberikan sembako dan dukungan materi kepada Panti Asuhan Bumi Raflesia. Penyerahan secara simbolis diberikan oleh Ismed Saputra selaku Kepala Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu dan diterima oleh Sutami selaku perwakilan pengurus Panti Asuhan Rumi Raflesia.

Kegiatan Perbendaharaan Berbagi juga diisi dengan permainan bersama adik-adik panti asuhan dengan memberikan berbagai tantangan untuk bercerita, bernyanyi, dan memberikan pantun. Selain itu, adik-adik panti asuhan juga menuliskan cita-cita mereka masing-masing. Cita-cita tersebut diabadikan pada figura sehingga mereka selalu semangat dan tidak pernah lelah menggapai cita-citanya.

  • Whatsapp

Index Berita