Pemuda Pekal Siap Mengabdi dan Berkontribusi dalam Pembangunan Provinsi Bengkulu

INDONESIASATU.CO.ID:

BENGKULU - Kaum Muda Pekal siap mengabdi dan berkontribusi dalam pembangunan di Provinsi Bengkulu.

Hal itu disampaikan oleh ketua Umum terpilih Persatuan Pemuda Pekal Indonesia (PERPPI) periode 2017-2019, Hardison Usmar, pada acara Deklarasi, Pelantikan dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PERPPI.

Menurut Hardison, dengan berdirinya PERPPI ini, yang merupakan cikal bakal kaum Pekal, akan memberikan dedikasinya untuk bangsa dan negara ini terkhususnya bagi Provinsi Bengkulu.

“Mulai saat ini, mari kita bagkit dan maju memperkenalkan diri kita pemuda Pekal, yang siap mendedikasikan diri kita untuk kemajuan Provinsi Bengkulu dan mengabdi kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini,” tegas Hardison, menyampaikan orasinya, saat usai pelantikan, di salahsatu hotel kawasan Pantai Panjang Bengkulu, Sabtu (16/9).

Acara ini dihadiri oleh Plt Sekda Provinsi Bengkulu dan Ketua umum kaum Agung Pekal, Wakil Bupati Mukomuko serta pengurus dan anggota PERPPI.

Dalam arahannya, Plt Sekda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto berharap para pemuda dapat mengolah dan memanfaatkan sumber daya alam di Provinsi Bengkulu ini, yang sangat potensial guna memacu kesejahteraan masyarakat.

“Siapa lagi yang dapat mengolah sumber daya alam yang luar biasa ini, para pemuda-pemuda inilah yang diharapkan,” sebut Gotri Suyanto.

Apalagi, kata Gotri, dengan kondisi Provinsi Bengkulu yang masih bercokol pada angka kemiskinan dan ketertinggalan yang tinggi, diharapkan peran pemuda untuk ikut mengatasi permasalahan tersebut.

“Bagaimana peran pemuda diharapkan dapat berkontribusi dalam mengentaskan kemiskinan dan meretas ketertinggalan di Provinsi Bengkulu ini,” tegas Gotri

PERPPI yang baru berdiri sejak bulan April 2016 lalu, telah memiliki anggota sebanyak 130 orang pemuda-pemudi Pekal.

Kaum Pekal merupakan masyarakat yang berasal dari suku Pekal di wilayah Bengkulu utara, yang terdapat di Kabupaten Mukomuko hingga Bengkulu Utara. (gempo88)

  • Whatsapp

Index Berita