Peringati Hari Oeang Ke 72, Kemenkeu Bengkulu Gelar Kegiatan "Kemenkeu Mengajar 3"

INDONESIASATU.CO.ID:

Wartabengkulu.com : Bengkulu - Senin, (22/10) telah dilaksanakan kegiatan Kemenkeu Mengajar 3 oleh para relawan. Para relawan yang mengajar adalah pejabat/pegawai di Kementerian Keuangan baik dari dalam ataupun luar Bengkulu. Adapun yang terlibat adalah Kanwil Ditjen Perbendaharaan Propinsi Bengkulu, KPKNL, KPP Kota Bengkulu, KPP Arga Makmur, KPPN Bengkulu dan KPPN Manna. Kemenkeu Mengajar 3 Bengkulu dilaksanakan di SD Negeri 4 Bengkulu. Kegiatan ini disambut dengan sangat antusias oleh para murid maupun guru di SD Negeri 4 Bengkulu. Berbagi pada anak bangsa, dalam menyambut Kemeriahan Hari Oeang RI ke-72 yang salah satu kegiatannya adalah Kemenkeu Mengajar 3. Kegiatan Kemenkeu Mengajar ke 3 tahun ini serentak dilaksanakan di 174 Sekolag Dasar dan melibatkan  58.799 siswa serta 3.562 relawan yang merupakan pejabat dan pegawai kemenkeu se Indonesia. Aktifitas egiatan mengajar berlangsung selama satu hari di Sekolah Dasar untuk mengajarkan bagaimana peran Kementerian Keuangan dalam upaya menjaga ekonomi negeri dan membangun cita cita anak didik dengan memperkenalkan profesi yang ada di Kementerian Keuangan. Selain itu, para relawan juga mengajarkan nilai-nilai dan semangat yang dibawa oleh Kementerian Keuangan. "Program Kemenkeu Mengajar ini tidak dibiayai APBN dan murni inisiatif  kami pegawai", ujar Wulan, salah satu relawan yang sempat di temui saat berlangsungnya acara. Sebelum turun mengajar para relawan di bekali metode pedagogical skill for classroom management atau seni mengajar di kelas.

Kegiatan ini diawali dengan Upacara Bendera, dilanjutkan pengajaran di kelas, dan diakhiri dengan Penutupan di Aula SD Negeri 4 Bengkulu. Kegiatan ini dibuka dan diakhiri oleh Kepala Perwakilan Kemenkeu Bengkulu, Ismed Saputra, dan juga relawan di ikuti oleh Kepala KPPN Bengkulu, Achmad Fahmi. Pada saat yang sama dilaksanakan juga aktifitas yang sama di salah satu SD di Kota Curup, Kabupaten Rejang Lebong yang di komandoi oleh Kepala KPPN Curup, RM Adil.

Kegiatan Kemenkeu Mengajar 3 Bengkulu ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian sosial berbasis kesukarelaan di lingkungan luar Kementerian Keuangan dan meningkatkan kepedulian anak-anak di pendidikan dasar terhadap peranan negara khususnya Kementerian Keuangan.

"Tujuan Pendidikan itu untuk mempertajam kecerdasan, memperkukuh kemauan serta memperhalus perasaan" Tan Malaka

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita