Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu Selenggarakan Sosialisasi Tata Cara Revisi Anggaran TA 2019

INDONESIASATU.CO.ID:

Wartabengkulu.com : Bengkulu – Selasa (12/3) Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Bengkulu menyelenggarakan Sosialisasi Tata Cara Revisi TA 2019. Acara yang diselenggarakan di Aula Raflesia Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu ini dihadiri oleh KPA mitra kerja Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu wilayah Bengkulu.

Acara di buka oleh Kepala Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu, Ismed Saputra. Dalam sambutannya, Kakanwil menjelaskan bahwa apabila perencanaan pada tahun anggaran berjalan tidak sesuai dengan pelaksanaannya, DIPA harus direvisi dengan didasari peraturan yang ada demi pencapaian output dan tusi satuan kerja yang maksimal. Kepatuhan dan kedisiplinan dalam menaati peraturan merupakan kunci keberhasilan dalam pelaksanaan anggaran. Revisi juga merupakan indikator yang menentukan kualitas pelaksanaan anggaran, sehingga Beliau menghimbau satuan kerja untuk memperhatikan revisi seperti Halaman III DIPA, Revisi POK untuk mencegah pagu minus di akhir tahun. Ismed juga menekankan bahwa dalam era digital saat ini, layanan revisi dan konsultasi saat ini sudah semakin praktis. Satuan kerja dapat berkonsultasi melalui whatsapp group Layanan Revisi DIPA Bengkulu.

Narasumber kegiatan sosialisasi yang direncanakan diselenggarakan tanggal 12-13 Maret 2019 ini adalah Kepala Seksi PPA IB Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu, Muslim. Muslim menyampaikan mengenai latar belakang revisi, kewenangan revisi oleh KPA, DJPb dan DJA, serta batasan-batasan revisi sesuai Peraturan Menteri Keuangan Nomor 206/PMK.02/2018 tentang Tata Cara Revisi Anggaran Tahun Anggaran 2019. Selain itu, Beliau juga menyampaikan materi mengenai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dan hibah. Diakhir acara, peserta kegiatan sosialisasi sangat antusias dalam bertanya seputar masalah mengenai revisi.

  • Whatsapp

Index Berita