Kanwil DJPb Propinsi Bengkulu Adakan Rakorwil Untuk Tingkatkan Sinergi Mengawal APBN Lebih Berkualitas

INDONESIASATU.CO.ID:

BENGKULU - Kamis (22/11) bertempat di Aula KPPN Bengkulu, dilakukan pembukaan Rapat Koordinasi Wilayah Kanwil DJPb Propinsi Bengkulu  Semester 2 tahun 2018. Rakorwil dibuka Kepala Kanwil DJPb Bengkulu dan diikuti oleh Lepala Bagian Umum, Kepala Bidang,  Kepala KPPN Bengkulu, KPPN Curup, KPPN Manna, KPPN Muko Muko, seluruh pejabat eselon IV dan Pegawai Lingkup Kanwil DJPB Propinsi Bengkulu.

Dalam laporan Ketua Panitia, Darta, menjelaskan bahwa acara ini berlangsung selama 2 hari dan akan diisi materi terkait aplikasi siskeudes yang akan disampaikan Tim BPKP, pengelolaan BMN oleh KPKNL Bengkulu, pengelolaan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) sebagai satuan kerja dan sebagai Kuasa BUN.

Dalam sambutan pembukaan Kepala Kanwil DJPb Propinsi Bengkulu, Ismed Saputra, menyampaikan arahan Menteri Keuangan terkait pelaksanaan tugas jajaran Direktorat Jenderal Perbendaharaan menjelang akhir tahun anggaran 2018. Menkeu menekankan untuk seluruh jajaran DJPb untuk selalu menjaga integritas, memberikan pelayanan terbaik kepada mitra kerja, serta menjaga keseimbangan hidup dalam melaksanakan tugas atau istilah kekiniannya Work Life Balance. 

Saat ditemui Kepala KPPN Bengkulu, Ahmad Fahmi, menjelaskan acara ini dilaksanakan di KPPN Bengkulu karena ada dua kelas pertemuan dalam Rakorwil ini, yang satu lagi berlangsung di Kanwil DJPb terkait Manajemen Resiko dan Kepatuhan Internal. 

Adapun Rakorwil ini mengangkat tema "Tingkatkan Sinergi dan Perkuat Komitmen Untuk Mengawal APBN Lebih Berkualitas" di Bumi Raflesia.

  • Whatsapp

Index Berita