Kakanwil DJPb Bengkulu Beri Motivasi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis IAIN Dalam Pengembangan Wisata Bahari dan Konservasi Penyu

ismed, 28 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Bengkulu Tengah - 24/11 Pengabdian Masyarakat melalui Pengembangan Potensi Wisata Bahari Bengkulu bersama Kelompok Sadar Wisata Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bengkulu. Berlokasi di Pekik Nyaring Bengkulu Tengah, Acara Pengabdian Masyarakat dihadiri oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu, Ismed Saputra, Kepala KPP Pratama Bengkulu, Ageswan, Kepala Bidang Keuangan Polda Bengkulu, Dekan IAIN Bengkulu, Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bengkulu dan Masyarakat Pekik Nyaring.

Rumah Penangkaran Penyu Alun Utara merupakan tempat konservasi dan pelestarian penyu yang dikelola oleh Zulkarnedi, dengan tujuan untuk tetap menjaga kelestarian penyu dari kepunahan. Kegiatan berlangsung dengan lancar diikuti dengan antusiasme yang tinggi dari para mahasiswa saat melepaskan penyu dan dilanjutkan dengan memasak bersama oleh para mahasiswa. Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu dan Polda Bengkulu bersinergi dalam rangka mendorong kemajuan pengelolaan dan pengamanan Rumah Penangkaran Penyu Alun Utara. Berdasarkan informasi yang dituturkan oleh pihak pengelola, dari 7 spesies penyu yang ada di Indonesia, 5 diantaranya mendarat di Bengkulu untuk bertelur. Hal ini merupakan potensi wisata yang sangat menjajikan jika dikelola dengan baik dan mendapat dukungan oleh Pemerintah Daerah sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Ismed Saputra, juga berharap mahasiswa dapat menjadi agent pembangunan dari potensi pariwisata yang terdapat di bengkulu untuk dikembangkan dan juga menjadi wirausaha dalam mendukung pariwisata yang ada nanti nya.

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu