Implementasi Sistem Merit, Pemkab Pasbar Kembali Melantik Sejumlah Pejabat

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN--Sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat kembali dilantik di ruang auditorium kantor Bupati setempat sebagai bentuk implementasi sistem merit di pemerintahan setempat, Senin (04/02/2019).

Sistem merit merupakan pola manajemen karir Aparatur Sipil Negara (ASN) yang didasarkan pada kompetensi yang dimiliki. Sehingga seorang ASN yang akan menduduki sebuah jabatan ditempatkan sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya.

Wakil Bupati Yulianto menyampaikan Pemkab Pasbar saat ini sudah mengarah kepada kebijakan sistem merit. Hal itu dapat dilihat dari beberapa agenda yang telah dilakukan dimulai dari pelaksanaan uji kompetensi bagi pejabat administrator dan pejabat pengawas dan pelaksana. 

"Uji kompetensi yang dilakukan merupakan upaya untuk mengungkap kemampuan yang dimiliki seorang ASN sehingga kedepannya dapat dijadikan dasar dalam kebijakan karirnya masing-masing," jelas Yulianto.

Diteruskannya, seiring berjalannya waktu, setiap jabatan akan terus dievaluasi. Oleh sebab itu kata dia, ASN dihimbau untuk untuk mengoptimalkan segala potensi yang dimiliki.

"Berbuatlah yang terbaik. Bekerja dengan sepenuh hati dan selalu lakukan inovasi kearah yang lebih baik," himbaunya.

Wabup Yulianto juga meminta segenap OPD untuk terus berkoordinasi agar seluruh kegiatan dapat berjalan dengan lancar dengan melibatkan seluruh komponen dan sumber daya yang ada secara optimal.

"Zaman semakin kompetitif. Saya minta semuanya meningkatkan kualitas diri jika tidak mau mengalami ketertinggalan. Mudah-mudahan segala urusan sukses" ungkapnya.

Adapun pejabat setempat yang dilantik diantaranya adalah Decky Harmiko Sahputra dengan jabatan baru Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah. Edward Hadinata, Kabid Pemberdayaan Kepemudaan Dispora, Sahrimar, Kabid Pembinaan dan Pemgembangan Karir ASN BKPSDM dan Azhar dengan jabatan baru Sekcam Lembah Melintang serta beberapa orang kepala Sekolah Dasar di wilayah Pasaman Barat.

(***)

  • Whatsapp

Index Berita