H. Rohidin Mersyah Serahkan Alokasi Dana Transfer ke Daerah dan DIPA Tahun 2020 senilai Rp. 15,62 T Untuk Wilayah Bengkulu

ismed, 28 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Bengkulu - Selasa, (26/11) bertempat di Gedung Serba Guna Provinsi Bengkulu dengan dukungan penuh Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu, Gubernur, Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA didampingi Kepala Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu, Ismed Saputra telah melaksanakan penyerahan Alokasi Dana Transfer Ke Daerah dan DIPA satuan kerja K/L dan pimpinan pemerintah daerah yaitu 10 Bupati dan Walikota di Provinsi Bengkulu. Total dana yang disalurkan di Provinsi Bengkulu sebesar Rp15,62 Triliun yang terdiri dari Alokasi DIPA ke satuan kerja K/L (Rp 4,63 Triliun) dan Alokasi Transfer Daerah dan Dana Desa (Rp 10,99 Triliun).

Pada kesempatan tersebut Kepala Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu, Ismed Saputra, mengajak seluruh Kuasa Pengguna Anggaran, untuk terus mengawal dan memperbaiki kualitas pelaksanaan anggaran pada masing-masing satuan kerja. Sebagai panduan dalam pelaksanaan anggaran diharapkan memperhatikan Langkah-langkah strategis pelaksanaan Anggaran diantaranya melakukan perbaikan kualitas pelaksanaan anggaran dengan mempercepat Proyek/Kegiatan, meningkatkan ketepatan penyaluran Dana Bantuan Sosial (Bansos) dan Bantuan Pemerintah (Banper), Meningkatkan Kualitas Belanja melalui Peningkatan efisiensi dan efektivitas (value for money) serta Mempercepat Penyelesaian dokumen persyaratan penyaluran DAK Fisik. Selain itu Gubernur, H. Rohidin Mersyah, berpesan agar : dilakukan Peningkatan Investasi dan Ekspor dimana Pemerintah daerah diminta mensimplifikasi perizinan investasi di Bengkulu, tidak berbelit-belit dalam perizinan salah satunya dengan mengoptimalkan online single  submission sehingga daya saing Bengkulu menjadi meningkat. Kedua, meningkatkan pelayanan publik terutama kesehatan, pendidikan, dan administrasi kependudukan. Ketiga, kepada satker terkait ketenagakerjaan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk intens dalam mendampingi masyarakat bengkulu untuk pelatihan sehingga angka pengangguran dapat ditangani secara produktif. Keempat, segera melakukan lelang namun jangan hanya untuk menggugurkan kewajiban saja, perlu dipikirkan bagaimana output, outcome dari kegiatan tersebut. Sesuai arahan Presiden tidak hanya sent tapi delivered. Kelima, orientasi belanja jangan hanya realisasi namun juga outcome dan outputnya yang dapat memberikan dampak positif pada kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi di Bengkulu
Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis kepada 10 mKepala deaerah dan 15 pimpinan Instansi Vertikal dan Forkopimda.

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu