Guna Raih Opini WTP, Polda Bengkulu Selenggarakan Rapat Koordinasi Penyusunan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2018

INDONESIASATU.CO.ID:

BENGKULU – Selasa (15/1) Bertempat di Aula Adem Polda Bengkulu, Polda Bengkulu menyelenggarakan Rapat Koordinasi Penyusunan & Penyajian Laporan Keuangan Polda Bengkulu TA 2018. Rapat Koordinasi tersebut mengambil tema “Melalui Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan Polda Bengkulu TA 2018, Kita Tingkatkan Kinerja Untuk Mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)”.

Ismed Saputra, selaku Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu  berkesempatan untuk dapat hadir dalam Rapat Koordinasi tersebut, dimana juga dihadiri oleh Seluruh Pejabat Utama, Kuasa Pengguna Anggaran, serta Petugas Penanggungjawab Laporan Keuangan Seluruh Satker Kepolisian se-Polda Bengkulu.

Rapat Koordinasi tersebut dibuka oleh Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung, S.H., M.Hum., dimana Kapolda Bengkulu memberikan arahan terkait pelaporan keuangan Tahun Anggaran 2018. Dalam sambutannya, Beliau menekankan pada pentingnya pelaporan keuangan di Tahun Anggaran 2018 di satuan kerja kepolisian se-Polda Bengkulu, sehingga dapat kembali mempertakankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada Tahun Anggaran 2018.

Dalam kesempatan yang diberikan, Ismed Saputra menyampaikan tentang Pedoman Penyusunan LKKL TA 2018 Unaudited serta langkah-langkah mitigasi resiko audit tahun 2018. Beliau mengingatkan jadwal penyusunan LKKL TA 2018 Unaudited sehingga seluruh satuan kerja dapat melaksanakan tepat waktu. Tidak lupa, Beliau juga memaparkan Metode Penilaian Kinerja Pelaksanaan Anggaran yang terdiri dari 12 indikator penilaian dan peraturan perundang-undangan terkait pelaksanaan anggaran tahun 2019.

  • Whatsapp

Index Berita