Basarnas Bengkulu Sosialisasikan Tanggap Bencana Dihadapan Jajaran Kantor Vertikal DJPb Bengkulu

INDONESIASATU.CO.ID:

Wartabengkulu.com : Bengkulu – Minggu (31/3) Untuk meningkatkan kesiapan menghadapi bencana, khususnya pejabat dan pegawai kantor vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Bengkulu, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Bengkulu menyelenggarakan Sosialisasi Tanggap Bencana. Sosialisasi ini diselenggarakan dalam rangkaian acara Capacity Building Gabungan Tahun 2019 yang diprakarsai oleh Kantor Wilayah (Kanwil) DJPb Provinsi Bengkulu.

Sosialisasi yang diselenggarakan di Wahana Surya Camp Kota Bengkulu ini menghadirkan 2 orang narasumber dari Basarnas Bengkulu, yaitu Bapak Antonius dan Gerard. Mereka menjelaskan pentingnya kesiapan menghadapi bencana, khususnya bagi yang tinggal di Provinsi Bengkulu. Hal ini dikarenakan posisi Provinsi Bengkulu yang berada di lempeng mentawai yang cukup aktif yang menyebabkan daerah ini menjadi rawan akan bencana gempa bumi dan tsunami.

Dalam sosialisasi ini, narasumber menyampaikan apa yang harus dilakukan jika terjadi gempa dan tsunami. Tidak hanya itu, mereka juga menyampaikan cara melakukan pertolongan pertama pada korban bencana. Narasumber menjelaskan tata cara yang benar memberikan nafas bantuan dan CPR kepada korban. Tidak hanya itu, mereka juga menjelaskan tata cara memindahkan korban bencana ke tempat yang lebih aman tanpa menimbulkan cedera baik kepada korban maupun penolong.

  • Whatsapp

Index Berita